Selasa, 20 Maret 2012

Packing


 Malu gak sih kalo waktu pergi kemana mana kita keliatan gak nyaman banget 
sama tas yg kita bawa? so yuk belajar cara packing yang benar :
  1. Ini yang paling penting, biar beban yang kita bawa gak berat-berat amat. Letakkan barang yang berat di bagian atas, dan bagian yang ringan di bagian bawah. Ini ditujukan agar seluruh beban jatuh di pundak, bukan pinggang atau punggung. Pundak lebih kuat ketimbang pinggang atau punggung. Bagilah beban itu secara merata (biar adil kali ya? *mikir keras*), jangan menyiksa salah satu bahu dengan berat yang tak seimbang. Untuk tenda, biasanya diletakkan di kepala bagian paling atas, karena memang biasanya paling berat. Letakkan sleeping bag, dan perlengkapan tidur di bagian paling bawah, sebab baru akan digunakan pada malam hari.
  2. Ini juga penting untuk kemudahan mengambil barang yang sering dibutuhkan. Letakkan barang-barang yang nantinya akan paling sering keluar masuk dibagian atas, atau paling dibutuhkan di perjalanan di kantong-kantong luar backpack yang mudah dijangkau.
  3. Kalo bisa, kelompokkan barang menurut fungsinya, lalu letakkan menurut tingkat kebutuhannya.
  4. Pisahkan barang-barang yang berbau menyengat/bahan kimia dengan bahan makanan/minuman. Misal : minyak kayu putih, parfum, spirtus, parafin, dsb. Kalo kita telodor, bisa aja makanan/ minuman dalam tas kita ketumpahan minyak kayu putih karena narohnya yang sembaragan. Bisa BAB berabe kan?
  5. Manfaatkan ruangan yang ada di dalam ransel seefisien mungkin. Maksudnya, jika kita membawa mug, jangan biarkan ruangan didalamnya kosong. Isilah dengan kecoa benda-benda kecil yang mungkin masuk, misal : bungkusan berisi gula atau kopi instan.

Karakter dari seorang backpacker bisa dilihat dari ransel yang di bawanya. Bagaimana seorang backpacker mengepak barang-barangnya dan memasukkannya ke dalam kresek ransel sehingga bentuk ransel itu rapih dan bagus, maka itu akan mencerminkan kepribadian yang matang dari sang backpacker
Jadi, ransel dengan bentuk kacau, meletot kesana-kemari  karena di-pack awut-awutan akan memberikan penilaian  ’kurang’ pada pemiliknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar